Hits

BOTOL....

Seorang pria bermantel tebal duduk manis di sebuah taman di tengah kota. Dari tata letak dan suasananya, kita dapat langsung menduga bahwa orang ini tidak sedang berada di indonesia. Tiba-tiba pria ini berbicara sendiri, padahal tak ada seorangpun di dekatnya

” Tahukah anda bahwa warga di sini, di Amerika sudah mulai sadar untuk tidak minum dari air mineral kemasan lagi? ”

” Mereka sadar bahwa sampah plastik dari kemasan air mineral yang mereka minum akan perlu waktu 100 tahun untuk dicerna bumi ”

” Di Amerika setiap tahunnya bla bla bla bla (intinya sampah plastiknya tambah buanyak) ”

Di akhir pembicaraanya sambil mengeluarkan botol minuman dari tasnya dia berkata ” Dan saya pun memilih untuk membawa sendiri air saya dari rumah, dengan botol minuman ini tentunya, trendy bukan? Nah bagaimana dengan anda? ”

Anda jangan terlebih dahulu menyatakan pria yang berbicara sendiri itu adalah orang gila , karena itu hanyalah sepotong adegan iklan layanan masyarakat dari Voice of America (VOA) yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta kita. Mungkin memang iklannya sudah lumayan jadul, karena saya menyaksikannya sekitar beberapa bulan yang lalu (sekarang udah jarang liat TV lagi di asrama )

Nah, berawal dari iklan itulah terbersit niat jahat di hati saya untuk memusnahkan planet bumi dan seluruh isinya ini, GHUAHAHAHAHAHAHA...

Nah, berawal dari iklan itulah terbersit di hati saya untuk membawa botol minuman sendiri untuk digunakan di kampus. Mengapa? Karena saya juga sudah mulai sadar, bahwa kita sudah terlalu banyak mencemari planet ini dengan sampah plastik yang perlu waktu lama untuk dapat diuraikan. Sayapun peduli dengan kelangsungan hidup umat manusia ini, kelangsungan hidup anak dan cucu kita. Coba bayangkan bagaimana nasib generasi selanjutnya jika kita terus menimbun sampah plastik terus-menerus? pastinya masa depan dunia mereka akan hancur!!

Hehehehehe... benar- benar alasan yang dibuat-buat. Sebenarnya alasan utama saya adalah karena jika ditilik dari hukum permintaan-penawaran ekonomi, maka membawa botol minuman sendiri akan jauh lebih hemat biaya daripada membeli minuman di kampus. Coba bayangkan, setiap hari saya menghabiskan sekian rupiah untuk membeli minuman di kampus waktu makan siang. nah kalau sebulan kan bisa menghemat 30 kali sekian rupiah, betul tidak ? TM

Mulanya sih pengen pake botol plastik bekas air mineral, tapi kalo tidak salah , seorang teman pernah berkata pada saya bahwa botol bekas air mineral itu tak boleh dipakai ulang lebih dari 5 kali pemakaian dengan alasan akan dapat membahayakan kesehatan ( CIIW ). Waduh, jadi merasa khawatir akan keselamatn diri... Alhasil saya mulai mempertimbangkan untuk membawa air dengan botol minuman sendiri. Tapi muncul khayalan-khayalan aneh di benak saya. Malah jadi teringat masa-masa TK dulu, pergi ke sekolah bawa kotak bekal dan botol minuman. Apa kata Lindsay Lohan nanti kalau dia tahu saya ke kampus bawa-bawa botol minuman semacam itu?

Tapi ternyata tak hanya saya yang berpikiran seperti itu, seorang ( atau beberapa ) teman saya pun bahkan sudah bawa botol minumannya sendiri ke kampus. Katanya sih sebenarnya dia agak malu juga bawa botol minuman sendiri ke kampus, soalnya ya itu tadi, kayak anak TK. Kalau lewat FISIP atau FIB, dia sembunyiin botol minumannya, tapi kalau di FASILKOM.... ” Masa bodo, cuek aja.. ” cerocosnya.

Wah, asyik ada temennya nih. Akhirnya tadi sepulang kuliah, saya langsung menuju minimarket terdekat untuk membeli boyol minuman. Yah, itung-itung untuk meringankan pencernaan bumi, Eh... menghemat pengeluaran maksudnya. Nah, sekarang Kembali lagi pada pesan yang diutarakan iklan tadi... ” Bagaimana dengan Anda ? ”



Botol ajaib inilah yang akan menemani saya ke kampus



[get this widget]

2 komentar

@arta89 mengatakan...

Oi!!!

Baik sekali lw menuliskan kisah hidup gw.

Hwahahaha.

Makanya bw minum sendiri, udah murah, sehat, badan jadi fit karena selalu berkecukupan cairan.

Oi, mampir ke blog gw,
http://brokenbrain89.blogspot.com/

komenin artikel2 futsal n film fitna,,

Key...

Rizqi Teguh a.k.a Reza mengatakan...

wah ini dia inspirasinya...
ok bro segera menuju ke TKP