Hits

Reza vs Rizqi Teguh Setiadi Hermawan

Ini ngepostnya 13 juli 2007 :


Nama panjangq adalah Rizqi Teguh Setiadi Hermawan, nama yang lumayan panjang. bahkan semasa SD, aq sama temen2 pernah ngelakuin kegiatan yang konyol.. kita nyari nama murid yang paling panjang se SD ku, SDI AL MUNAWWARAH, and guess what?? dari 6 kelas.. punyaku yang paling panjang... hehehe..nama maksudnya. dan pernah juga suatu ketika guru SDku nanya tentang arti dari namaq itu, wah.. satu katapun aku belum tau arti namaku itu, soale aq belum pernah nanya ke ortu sih.. kontan aja aq jawab sembarangan sesuai logika seumuran bocah SD. " kalo rizqi tu artinya banyak rejekix pak, klo teguh tu artinya ya kokoh pak, kalo setiadi tu artinya setia pak.. dan kalo hermawan ya.." aq berpikir sejenak, dan langsung nyrocos aja " dermawan pak..". Yah, begitulah pikirq waktu itu (kini aq tau 'setiadi' tu coz aq dilahirin pada hari kesetiakawanan nasional, 20 desember)

tapi meskipun ortuku udah ngasi nama yang sebegitu panjangnya, rupanya mereka masih belum puas ngasi nama itu.. buktinya mereka masih ngasih nama panggilan 'reza'.. ga nyambung banget ma nama panjangku. waktu sd aq dipanggil reza sama temen2 sekolah, beranjak smp, aq memperkenalkan diri dengan nama panggilan rizqi ke teman2 sekolah. habisnya aq berpikir nama reza tu aneh.. ga cowo banget (now i know it is the coolest name in da world..hehehe). SMA, aq lagi2 dipanggil reza..pdahal aq udah memperkenalkan diri sebagai rizqi.. tapi ada temen sekelasq yang dulunya satu sd ma aq..alhasil.. kutukan nama panggilan 'reza' datang lagi.

oh ya, aq punya cerita lucu tentang nama panggilan itu. waktu aq lagi ikut bimbingan spmb di sampang. ada seorang guru namax pak agus, aq dah lupa nama panjangnya. waktu itu pak agus lagi ngincer salah seorang anak buat dia suruh ngerjain soal fisika ke depan kelas.. dan seperti biasa..temen2q yang baik hati segera meneriakkan satu nama..REZA PAK..REZA PAK... gile bener..padahal aq blank 0% kalo suruh ngerjain fisika. sejenak pak agus melihat ke arahq dan dia pun tanpa rasa peri kemanusiaan menyuruhku ke depan. tapi sebelum aq beranjak dari kursiq, dia tiba2 menanyaiku.."heh..tadi nama kamu siapa? reza? kok perasaan ga ada namamu di daftar absensi?" . "Anu pak..itu nama panggilan saya..nama lengkap saya rizqi teguh bla bla bla..". pak agus bertanya lagi dgn heran " kok nama panggilanmu ga nyambung ma nama panjangmu sih??". aq menjawab dgn sekenanya " ya ga tau pak, tu nama panggilan udah dari orang tua saya sedari saya masih kecil..". pak agus pun merespon dengan kata2 yang tak pernah terpikir olehq, dgn ringan ia berkata " oh...kalo begitu saya juga bisa dipanggil dengan nama primus dong...". seisi kelas pun tetawa.... dan hanya 1 orang di kelas itu yang harus menahan malu.....aku...hikshiks..

kini..semasa universitas (thanks god aq diterima tanpa tes di sistem informasi UI) aq juga memperkenalkan diri dengan nama reza..abisnya maba PPKB 2007 yang pake nama rizki banyak sih..yang aq kenal udah ada 2 orang selain aq. dan aq harus bosan menjawab pertanyaan yang sama dari temen2 dan para dosen.." kok panggilannya reza?? diambil dari bagian yang mana?????"

[get this widget]

2 komentar

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Rez, ne Indra..
Tau siapa aku kan??
Aku suka dengan tampilan blogmu??
Backgroundnya sesuai dengan film yang banyak diminati kaula muda sekarang... he.. Jangan GR ya...
Btw, menurutmu mengapa orang tua kita memberi nama panggilan tidak sesuai dengan nama lengkap kita c?
Apa mereka punya tujuan sendiri?

Anonim mengatakan...

waalaikumussalam..
yup, thanx indra.. huahahahaha..tampilannya bagus y? g kira GR lah, wong siapa yg buat backgroundx aja aq g tw, cm skedar cpy paste codenya aja..
hmm.. pertanyaan yg sulit, dr dlu aq emang selalu nanya gt sih ma ortu.. tp aq udh rada lupa jwban mrk gmn..
tapi aq yakin, tujuan mrk hanya satu.. yaitu.. menguasai dunia.. wakakaka.. kayaknya yg aq tw mrk suka aja sma nama panggilan itu..