Hits

Antara gua, aku, lu dan kamu..

Ini ngepostnya 22 juli 2007


Beberapa hari yang lalu, di asrama ada acara silaturahmi mahasiswa muslim. acaranya seru banget, mc nya atraktif..bisa bikin kita bersemangat.. dia malah ngajarin kita satu yel2..
birruh..(dengan jiwa)
biddam...(dengan darah)
aku lupa lanjutannya..hehehe pokoe arti lanjutannya tu gini, "bagi kejayaan islam"

di acara itu juga diundang beberapa mahasiswa berprestasi (mapres) buat ngebagiin pengalamannya buat junior2x.. salah satunya adalah..siapa ya..aq lupa namanya..(im sorry buat mas mapres) dia mapres UI 2007, dari psikologi, dia ngikut sebejibun aktivitas keorganisasian, tapi IP ttep bagus..hebat ga tuh..
o ya..di acara tu aku dapet cerita yang menarik.. cerita ini berawal dari dibukanya sesi tanya jawab antara peserta dengan sang mapres ( gaya ceritanya kayak dongeng aja). nah lalu ada salah satu maba 2007 namanya muhammad, dia orang dari maluku utara.. nyong maluku gitu..

muhammad : assalamualaikum wr wb. bismillahirrahmanirrahim etc ( pembukaan dalam bhs arab, sampe temen sebelah gw nyeletuk kalo si muhammad harusnya juga baca do'a alfatihah..biar lengkap sekalian) mas mapres..eee kita kan disini orang semua dari daerah, waktu mas pertama kali masuk ke ui ini bagaimana cara mas beradaptasi dengan teman2 yg lain? ( sebenernya muhammad nanya bukan cuma tu, tapi gw kira yang paling menarik)

mas mapres : ya, kita semua memang dari daerah..tapi jangan takut.. yang malah banyak berprestasi tu justru dari jebolan2 asrama..anak daerah!!! jangan keder ma orang jakarta..mereka tu cupu2...( mas mapres nyangkanya yang hadir disitu smuanya orang daerah, tapi ternyata ada 1 orang anak jakarta yang kebetulan selama matrikulasi tinggal di asrama n hadir disitu) o ya, ini ga ada yang dari jakarta kan?

anak jkt : saya dari jakarta mas..

peserta lain : hahahahahahuhuhuhuhhihihihihahahhaha

mas mapres : he..sory ya.., back to the questions.. sebenernya mas juga waktu pertama kali kuliah juga sempet merasa jadi anak yg hilang, soalnya memang agk perlu waktu menyesuaikan diri... terus terang saja denger temen ngomong lu gua lu gua aja hati mas udah sakit.. pernah suatu hari mas ngomong pake kata 'AKU' ke temen mas...eh dia malah bilang " iihh..lu homo ya?? "

waww..serem banget ya jakarta ni..pake kata "aku" aja udah dibilang homo...
perbedaan budaya memang berdampak besar...

[get this widget]

0 komentar